Article Detail
Santo Yosef: Perkenalkan Sekolah Pilihan
Lahat (16/3), Berbagai macam strategi pemasaran dilakukan untuk mempromosikan lembaga agar menarik minat masyarakat. Pemasaran yang lebih dikenal dengan bahasa asing yaitu “Marketing” adalah suatu metode baru untuk memajukan dan mengembangkan potensi sebuah lembaga dengan memusatkan sasaran atau target, terutama pada masyarakat yang benar-benar memutuhkan dan menginginkan lembaga tersebut. Istilah marketing ini tidak hanya dikenal dalam dunia bisnis, industri, dan perdagangan akan tetapi meluas kepada dunia pendidikan.
Bertepatan dengan Peringatan Pelindung Sekolah “Santo Yosef” (19 Maret), Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat yang memiliki empat unit karya pendidikan, TK, SD, SMP, dan SMA Santo Yosef menggunakan moment tersebut untuk pemasaran sekolah secara terpadu. Berbagai kegiatan intern dan ekstern tiap unit akan dilakukan mulai Selasa (17/8) sampai Rabu (18/8). Untuk TK Santo Yosef mulai melakukan sosialisasi kepada calon siswa dan orangtua lewat berbagai lomba anak-anak pra-TK Sabtu (14/3) yang lalu. Untuk SD Santo Yosef mengundang sekolah TK yang ada di kota Lahat untuk mengikuti lomba menyanyi, mewarnai, fashion show, dance juga kegiatan pentas seni. SMP Santo Yosef mengadakan kegiatan lomba membuat logo Cc5, lomba pembuatan dan peluncuran water rocket, senam SKJ 2012, dan lomba drum band yang diikuti siswa SD di kota Lahat. Sedangkan unit SMA mengadakan kegiatan lomba edugames dan LTBB yang melibatkan siswa SMP di kota Lahat.
Untuk promosi terpadu feeder dilakukan serentak Selasa (17/3) dengan berbagai kegiatan menarik di masing-masing unit. Selama kegiatan berlangsung siswa feeder maupun nonfeeder diberi kesempatan untuk berkeliling sekolah melihat berbagai fasilitas yang ada maupun kegiatan siswa dan produk pendidikan dari siswa. Sebagai contoh kegiatan membatik di unit SMA Santo Yosef. Dengan semakin mengenal sekolah maka calon siswa akan lebih bijaksana untuk menentukan sekolah pilihan.***
-
there are no comments yet